Argentina Buka Copa America 2024 dengan Mulus

Lionel Messi (Foto: X/Argentina)

Argentina memulai kampanye mereka di Copa America 2024 dengan kemenangan 2-0 atas Kanada, berkat kecerdikan Lionel Messi yang berperan besar dalam dua gol kemenangan tersebut.

Argentina yang bertanding di Mercedes-Benz Stadium, Amerika Serikat, Jumat (21/6) pagi WIB, menyaksikan  Messi sebagai arsitek utama yang jenius.

Gol pertama datang di menit ke-49 melalui kombinasi apik antara Messi dan Alexis Mac Allister. Messi mengirimkan umpan terobosan yang membuat Mac Allister berhadapan dengan kiper Kanada, Maxime Crepeau. Bola liar dari duel tersebut diselesaikan dengan sempurna oleh Julian Alvarez.

Baca juga:

Aksi Messi berlanjut pada menit ke-88. Alih-alih mengirim bola ke arah Rodrigo De Paul yang berada di posisi bebas, Messi memilih untuk mengarahkan umpan ke tengah. Keputusan ini mengejutkan para bek Kanada dan Lautaro Martinez memanfaatkan situasi ini dengan mencetak gol melalui tendangan nutmeg.

Jesse Marsch, pelatih Kanada, memuji kejeniusan Messi meskipun merasa frustrasi dengan hasil akhir. Marsch menyatakan bahwa timnya sudah mempersiapkan taktik untuk menghentikan Messi, namun kualitas individu Messi terlalu sulit untuk diatasi.

Baca juga:

“Kami memiliki rencana yang bagus dan mengeksekusi banyak hal dengan bagus. Namun, dia bagus. Dia memang sebagus itu sehingga tetap bisa menciptakan permainan,” kata Marsch dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Marsch menambahkan bahwa dua assist yang dibuat Messi menunjukkan kualitas kelas dunia yang dimilikinya. Meskipun Kanada tampil cukup baik, mereka tidak mampu menghentikan Messi yang tampil gemilang.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Argentina di puncak klasemen sementara grup mereka. Dengan performa Messi yang luar biasa, Argentina mengirimkan pesan kuat kepada pesaing lainnya bahwa mereka siap mempertahankan gelar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *