Red Bull Konfirmasi Perpanjangan Kontrak Sergio Perez Hingga 2026

Sergio Perez (Foto: Twitter/redbullracing)

Red Bull Racing telah resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Sergio Perez selama dua tahun. Pembalap asal Meksiko ini akan tetap bersama tim hingga 2026.

Red Bull sebelum dikaitkan dengan beberapa nama lain, seperti Carlos Sainz dan Daniel Ricciardo. Namun, mereka memilih untuk mempertahankan Perez karena performa positif yang telah ia tunjukkan selama ini.

“Sekarang adalah waktunya untuk mengonfirmasi tim kami untuk 2025. Kami sangat senang untuk melanjutkan kerja sama dengan Checo,” ujar Horner.

Baca juga:

Keputusan ini menunjukkan bahwa Red Bull mengutamakan stabilitas dan kontinuitas dalam tim mereka. Horner juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara Perez dan Max Verstappen.

“Keberlanjutan dan stabilitas merupakan hal yang penting untuk tim dan Checo serta Max (Verstappen) adalah rekanan yang sukses dan kuat, mengamankan juara satu-dua pertama tim pada kejuaraan tahun lalu,” tambah Horner.

Dominasi Perez dan Verstappen di dua musim terakhir telah membuktikan kekuatan kombinasi mereka, meski Verstappen lebih sering unggul. Namun, Horner yakin bahwa Perez akan terus bersaing di puncak, melawan seluruh pembalap di F1.

Baca juga:

“Beberapa balapan terakhir memang sulit. Ada perubahan di kejuaraan. Namun, kami yakin dengan Checo dan menantikannya kembali untuk membuktikan penampilan yang sering kita lihat,” kata Horner.

Perez sendiri merasa sangat puas dengan keputusan ini. “Saya sangat senang untuk memastikan masa depan saya bersama tim hebat ini. Tidak ada tantangan yang sama seperti tantangan di Oracle Red Bull Racing.

“Saya senang untuk bertahan di sini demi melanjutkan petualangan kami bersama dan berkontribusi untuk sejarah tim hebat ini selama dua tahun lagi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *