Inggris Tidak Diperkuat 5 Pemain Saat Hadapi Bosnia

John Stones (Foto: Twitter/England)

Inggris akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina di St. James’ Park pada Selasa (4/6) dini hari WIB tanpa lima pemain utama mereka.

Inggris kehilangan Luke Shaw dan Harry Maguire karena masih cedera. Sementara itu, John Stones baru saja bergabung dengan tim dan belum siap bermain.

Terakhir, sang pelatih, Gareth Southgate, memutuskan untuk mengistirahatkan Anthony Gordon dan Bukayo Saka.

“Semua pemain lain akan terlibat. John datang terlambat. Bukayo baik-baik saja, tetapi kami memutuskan untuk mengistirahatkannya pada besok dan dia seharusnya bisa bermain pada Jumat,” ujar Southgate.

Ya, pada Sabtu (8/6) dini hari WIB, Inggris memang akan kembali melakoni laga uji coba melawan Islandia di Wembley. Selain Saka, Gordon kemungkinan besar juga akan siap untuk pertandingan ini.

Baca juga:

Dua laga uji coba ini sendiri adalah bagian dari persiapan Inggris untuk Piala Eropa 2024 yang akan mulai berlangsung pada 15 Juni di Jerman.

Southgate telah memanggil 33 pemain, namun hanya akan membawa 26 pemain sesuai peraturan turnamen. Ini membuat setiap pertandingan uji coba menjadi penting untuk evaluasi pemain.

Sebagai catatan, Kieran Trippier telah ditunjuk sebagai kapten untuk pertandingan melawan Bosnia dan Herzegovina, yang berarti Harry Kane tidak akan bermain sejak awal, namun bisa tampil di babak kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *