Toni Kroos Putuskan Pensiun usai Piala Eropa 2024

Toni Kroos (Foto: Twitter/ToniKroos)

Jakarta – Toni Kroos memberikan kabar mengejutkan dengan mengumumkan bahwa dirinya memilih pensiun sebagai pemain usai Piala Eropa 2024.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh gelandang asal Jerman yang kini berusia 34 tahun itu lewat akun media sosialnya.

“17 Juli 2014, hari presentasi saya di Real Madrid, hari yang mengubah hidup saya. Hidup saya sebagai seorang pemain sepak bola, terutama sebagai seorang manusia,” tulis Kroos.

“Itu adalah awal dari babak baru di klub terbesar di dunia. Namun, setelah sepuluh tahun, pada akhir ini babak tersebut berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan periode yang sangat sukses tersebut.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang menyambut saya dengan hati terbuka dan percaya kepada saya. Terutama, saya ingin berterima kasih kepada anda, para Madridistas, atas kasih sayang dan rasa cinta sejak hari pertama hingga terakhir,” sambungnya.

Baca juga:

“Pada saat yang sama, keputusan ini juga berarti bahwa karier saya sebagai pesepak bola aktif akan berakhir pada musim panas ini setelah Piala Eropa,” jelas Kroos.

“Seperti selalu saya bilang, Real Madrid adalah dan akan menjadi klub terakhir saya. Saya senang dan bangga karena dalam pikiran saya berhasil menemukan waktu yang tepat untuk keputusan ini dan saya memutuskannya secara pribadi,” ujar Kroos.

“Ambisi saya selalu untuk mengakhiri karier saya di level penampilan puncak. Dari mulai sekarang hanya ada satu pikiran: a por la 15!!! HALA MADRID Y NADA MAS!” tutup Kroos.

Seperti diketahui, kontrak Kroos bersama Real Madrid memang akan berakhir pada musim ini.

Usai menjuarai LaLiga, mereka masih berpeluang mengangkat trofi Liga Champions jika bisa mengalahkan Borussia Dortmund di Wembley pada 1 Juni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *