Unai Emery Siap Bawa Aston Villa Jadi Pesaing Gelar

Aston Villa (Foto: Twitter/AVFCOfficial)

Jakarta – Unai Emery menegaskan bahwa dirinya memiliki mimpi untuk membuat Aston Villa menjadi salah satu penantang untuk gelar Premier League maupun Liga Champions.

Bersama pelatih asal Spanyol itu, Villa memang mengalami perkembangan yang pesat. Pada musim pertamanya, mereka berhasil menembus zona Liga Konferensi Eropa.

Baca juga: Griezmann: “Saya Selalu Berjuang Demi Tim”

Kemudian, pada musim ini, Emery sukses memastikan mereka berakhir di peringkat keempat. Itu artinya, pada musim depan, Villa akan tampil di Liga Champions.

Ini jadi kali pertama Villa akan bersaiing di ajang terbesar antarklub Eropa tersebut sejak 1982.

Baca juga: Francesco Bagnaia: “Kami Tiga Pembalap Terlengkap di MotoGP”

Seperti diketahui, Villa sebetulnya memiliki sejarah yang hebat. Pada 1980/1981, mereka berhasil menjadi juara Liga Inggris.

Pencapaian tersebut membuat mereka lolos ke Liga Champions pada musim berikutnya. Hebatnya, Villa pun berhasil menjadi juara.

Baca juga: Lorenzo: ‘Ducati Hadapi Dilema Besar dalam Mempertahankan Pembalap MotoGP’

Emery menyatakan bahwa dirinya ingin mengembalikan masa kejayaan tersebut. Demi mencapaianya, ia meminta para pemain untuk bisa tampil lebih konsisten.

“Ini adalah sebuah mimpi. Itu sangat sulit. Ketika kami memulai musim bermain melawan (Manchester) City dan Arsenal, kami memenangi keduanya. Kami berada di sana,” ungkapnya.

Baca juga: Marc Marquez: ‘Saya Ingin Motor Terbaru Tahun Depan untuk Kejuaraan Dunia’

“Tim-tim tersebut luar biasa soal konsistensi. Saya ingin membaik dan memiliki mimpi. Saya percaya kepada mimpi tersebut,” sambungnya.

“Tentu saja, tujuan saya adalah untuk memenangkan Premier League atau Liga Champions,” pungkas Unai Emery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *