Jurgen Klopp Tak Menyesal dengan Pengalaman di Liverpool

Jurgen Klopp (Foto: Twitter/LFC)

Jakarta – Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya tidak menyesal dengan semua pengalaman yang sudah dilaluinya bersama Liverpool.

Seperti diketahui, pada Minggu (19/5), pelatih asal Jerman itu akan melakoni laga terakhirnya bersama The Reds dengan melawan Wolverhampton Wanderers.

Baca juga: Ronaldo Dorong Al Nassr untuk Gaet Bruno Fernandes dari Manchester United

Selama menukangi tim Merseyside Merah, Klopp berhasil mempersembahkan delapan gelar. Jumlah tersebut bisa saja bertambah andai dirinya mampu memenangkan beberapa laga final atau pertandingan krusial lain.

Namun, Klopp menyatakan bahwa dirinya cukup puas dengan semua pencapaian yang sudah diraihnya bersama tim yang ia latih sejak 2015 ini.

Baca juga: Griezmann: “Saya Berjuang untuk Tim, Meski Didera Cedera”

“Kami tahu bisa memenangkan lebih banyak trofi. Namun, saya tidak bisa mengubah hal tersebut. Kami juga bisa meraih lebih sedikit trofi,” ujarnya.

“Tidak menjadi juara karena kalah satu poin memang bukanlah sebuah pengalaman yang bagus. Namun, itu adalah sebuah pengalaman. Saya tidak bisa melakukan hal yang berbeda pada momen-momen tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Francesco Bagnaia: Kami Tiga Pembalap Terkuat di MotoGP

“Kami bisa memenangkan lebih banyak trofi Liga Champions. Berada di final tiga kali adalah sebuah pencapaian yang bagus. Namun, ada juga peluang anda kala di final. Begitulah kenyataannya,” tegas Klopp.

Baca juga: Lorenzo: Ducati Harus Memilih, Siapa yang Tetap dan Siapa yang Pergi?

“Saya tidak akan bahagia jika saya berpikir saya bisa melakukan lebih. Saya tidak bisa melakukan lebih. Mungkinkan orang lain lebih baik? Mungkin. Namun, tidak dengan saya dan saya tidak masalah dengan hal tersebut,” pungkas Jurgen Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *