Lionel Messi Tak Akan Ikut Serta di Olimpiade 2024

Lionel Messi (Foto: Twitter/Argentina)

Lionel Messi memastikan dirinya tidak akan membela tim nasional Argentina di Olimpiade Paris 2024. Keputusan ini diambil karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk mengikuti dua turnamen besar secara berurutan.

Lionel Messi pun telah menyampaikan keputusan ini kepada pelatih Albiceleste di Olimpiade 2024, Javier Mascherano.

“Saya berbicara dengan Mascherano dan kenyataannya kami saling memahami situasinya. Ini sulit karena kami juga ada di Copa America,” ucap Messi.

Ya, pada Juni ini, Messi akan memimpin Argentina di Copa America. Kemudian, Olimpiade akan dimulai pada bulan berikutnya. Selain itu, jika bermain di Olimpiade, Messi jug akan kehilangan banyak pertandingan bersama klubnya, Inter Miami.

Baca juga:

Dengan usianya yang saat ini sudah menginjak 36 tahun, Messi mengaku harus benar-benar memilih turnamen atau pertandingan mana demi tetap menjaga kondisi fisiknya.

“Saya harus memilih dengan hati-hati. Akan terlalu berat untuk bermain dua turnamen beruntun (Copa America dan Olimpiade 2024),” tegas Messi.

Messi memang sudah pernah merasakan bermain di Olimpiade, yaitu pada 2008 silam. Saat itu, dirinya bahkan bermain bersama Mascherano dan sukses membawa mereka menjadi juara.

Baca juga:

Oleh karenanya, pemain kidal ini pun memilih untuk memberikan kesempatan kepada para pemain lain. Ia berharap mereka bisa meraih prestasi yang sama seperti dirinya.

“Saya cukup beruntung pernah bermain di Olimpiade, memenangkannya bersama Masche (Mascherano). Itu adalah pengalaman yang indah di level sepak bola,” kata Messi.

“Olimpiade itu spesial, berbeda dengan yang lainnya. Saya harap, para pemain yang terpilih bisa menikmatinya seperti yang saya rasakan karena rasanya memang spesial,” pungkas Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *