LaLiga: Persaingan Degradasi Semakin Ketat usai 3 Tim Bawah Raih Kemenangan

Celta Vigo (Foto: Twitter/LaLigaEN)

Jakarta – LaLiga 2023/2024 menggelar empat pertandingan pekan ke-36 pada Kamis (16/5) dini hari WIB. Tiga di antaranya melibatkan tim-tim yang tengah bersaing di zona degradasi.

Pertama, ada Rayo Vallecano yang berhasil menaklukkan Granada dengan skor 2-1. Mereka unggul berkat gol Florian Leujeune (23’) dan Jorge de Frutos (80’).

Baca juga: PSG Siapkan Langkah Besar untuk Rekrut Victor Osimhen

Kemenangan ini diraih dengan penuh kerja keras oleh Rayo karena mereka sudah harus bermain dengan sepuluh orang usai Oscar Trejo menerima kartu merah pada menit kelima.

Keunggulan jumlah pemain baru bisa dimanfaatkan oleh Granada pada menit 89 setelah Lucas Boye memperkecil kekalahan.

Baca juga: Man City Kalahkan Tottenham 2-0, Arsenal Gigit Jari

Selanjutnya, ada Cadiz yan mengalahkan Sevilla dengan skor 1-0 berkat gol tunggal dramatis dari Sergio Guardiola pada menit 90+6.

Terakhir, Celta Vigo mampu menang secara comeback atas Athletic Club dengan skor 2-1. Mereka tertiniggal oleh gol Alex Berenguer pada menit 23, tetapi membalikkan keadaan lewat Williot Swederberg (68’) dan Hugo Alvarez (71’).

Baca juga: Kembalinya Lisandro Martinez Bawa Angin Segar bagi Manchester United

Vallecano saat ini berada di posisi 14 dengan 38 poin. Kemudian, Celta berada di bawahnya dengan 37 poin. Terakhir, Cadiz berada di posisi ke-18 dengan 32 angka.

Dengan dua pertandingan sisa, ketiga tim jelas masih saling bertarung untuk bisa selamat. Di antara mereka, terdapat Las Palmas (37) dan Mallorca (36).

Baca juga: Courtois: ‘Saya Kembali Lebih Kuat Bersama Real Madrid’

Sementara itu, satu pertandingan LaLiga lain pada Kamis mempertemukan Atletico Madrid menghadapi Getafe. Atletico menang dengan skor 3-0 lewat hattrick Antoine Griezmann (27’, 42’, 51’).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *