Antoine Griezmann Cetak Hattrick untuk Bawa Atletico ke Liga Champions

Antoine Griezmann (Foto: Twitter/Atleti)

Jakarta – Antoine Griezmann mencetak hattrick yang membuat Atletico Madrid sukes menaklukkan Getafe dengan skor 3-0 pada Kamis (16/5) dini hari WIB.

Penyerang asal Prancis itu mencetak gol pada menit ke-27, 42, dan 51 dalam pertandingan LaLia 2023/2024 pekan ke-36 yang berlangsung di Coliseum ini.

Baca juga: Vinicius Junior: “Saya Sedang Menikmati Puncak Karier”

Bagi Atletico, kemenangan ini sangatlah penting karena membuat mereka memastikan lolos ke Liga Champions musim depan (2024/2025).

Atletico kini berada di posisi keempat dengan 73 poin, unggul sebelas angka dari Athletic Club yang berada di bawahnya. Dengan dua pertandingan tersisa, selisih tersebut jelas tidak akan lagi terkejar.

Baca juga: PSG Bidik Victor Osimhen sebagai Pengganti Ideal Mbappe

Griezmann pun mengaku senang dengan pencapaiannya ini. Menurutnya, Atletico memang wajib bermain di Liga Champions.

“Ada begitu banyak pengalaman bertahun-tahun lolos ke Liga Champions yang merupakan sesuatu yang harus dihargai,” ungkapnya.

Baca juga: Kekalahan Tottenham 0-2 dari Man City Menambah Kecewa Pendukung Arsenal

“Dengan tim ini, dengan talenta yang ada serta sang pelatih (Diego Simeone), ini adalah sesuatu yang harus dilakukan. Tahun lainnya lag di Liga Champions dan kami akan menikmatinya,” tegas Griezmann.

Pada musim ini, Atletico memang bermain di Liga Champions. Namun, mereka terhenti pada babak perempat final setelah dsingkirkan oleh Borussia Dortmund.

Baca juga: Optimisme Erik Ten Hag: Lisandro Martinez Siap Tampil Lagi

Soal hattrick-nya, Griezmann menegaskan bahwa hal tersebut menjadi mungkin karena bantuan dari rekan setimnya.

“Tanpa rekan setim, saya bukan siapa-siapa. Saya bersyukur mereka melakukan yang terbaik demi membuat saya nyaman di lapangan,” pungkas Antoine Griezmann.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *