Strategi Mats Hummels Agar Borussia Dortmund Bisa Hentikan Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: Twitter/ChampionsLeague)

Jakarta – Borussia Dortmund akan menghadapi Paris Saint-Germain di Parc des Princes dalam pertandingan semifinal Liga Champions 2023/2024 leg kedua, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Saat ini, mereka tengah sedikit berada di atas angin berkat kemenangan dengan skor 1-0 pada leg pertama ketika bermain di kandang, Signal Iduna Park.

Baca juga: Ange Postecoglou Puas dengan Kinerja Timo Werner, akan Dipermanenkan?

Namun, pertandingan leg kedua nanti jelas akan berlangsung sangat berbeda. Selain karena PSG akan tampil di kandang, mereka juga memiliki kualitas yang bagus. Hal tersebut tampak dari skor tipis pada pertandingan leg pertama.

Selain itu, PSG juga memiliki catatan yang bagus ketika bertanding melawan Dortmund di kandangnya sendiri di Liga Champions pada musim ini.

Baca juga:

Fenerbahce Berencana Tinggalkan Liga Turki Akibat Kasus Penyerangan Pemain

Ya, kedua tim memang tergabung dalam grup yang sama. Ketika PSG bertindak sebagai tuan rumah, mereka berhasil menang dengan skor 2-0. Sementara itu, laga yang digelar di kandang Borussia Dortmund hanya berakhir imbang 1-1.

Satu nama utama yang menjadi sorotan dalam laga ini jelas adalah Kylian Mbappe. Kapten tim nasional Prancis itu akan menjadi senjata tim asuhan Luis Enrique.

Baca juga:

Ruben Amorim Bantah Soal Rumor Latih Liverpool

Namun, bek tengah Dortmund, Mats Hummels, mengaku sudah memiliki cara untuk menghentikan pemain cepat tersebut.

Menurutnya, mereka tidak bisa mencegah Mbappe secara individu, melainkan harus bersama-sama.

“Kami akan memiliki tugas yang berat jika dia bermain sebagai pemain nomor sembilan lagi (penyerang). Anda hanya bisa menanganinya secara tim,” kata Hummels.

Baca juga: Ange Postecoglu Targetkan Kesuksesan Jangka Panjang bersama Tottenham Hotspur

“Kecepatannya yang dia gunakan secara cerdas berarti dia sulit untuk dilawan satu lawan satu. Ketika dia sudah lewat, maka dia lewat,” tegas Hummels.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *