Banding Pengurangan Poin Nottingham Forest Ditolak

Nottingham Forest (Foto: Twitter/NFFC)

Jakarta – Nottingham Forest harus menerima kenyataan bahwa banding yang mereka ajukan atas hukuman pengurangan empat poin yang mereka terima dari Premier League ditolak.

Keputusan tersebut disampaikan pada Selasa (7/5) oleh Dewan Banding yang menangani kasus ini. Mereka menolak dua basis argumen dari Forest.

Baca juga:

Manchester United Incar Jason Wilcox untuk Jadi Direktur Teknik

Pertama, Forest berdalih bahwa kegagalan mereka mengikuti aturan Keuntungan dan Keberlanjutan (PSR) adalah karena Komisi Independen yang tidak menyertakan salah satu hasil penjualan pemain termahal mereka, yaitu Brennan Johnson, ke Tottenham Hotspur pada awal musim ini.

Kedua, Forest menyatakan bahwa komisi independen melakukan eror karena memilih untuk tidak menunda hukuman pengurangan poin yang mereka keluarkan.

Baca juga: Liverpool Memimpin, Alan Shearer Tetap Jagokan Manchester City Jadi Juara

Dewan Banding menegaskan bahwa Komisi Independen memiliki kewenangan untuk mengeluarkan hukuman tersebut sehingga sanksi ini pun tetap berlaku.

Seperti diketahui, Peraturan Keuntungan dan Keberlanjutan (Profitability and Sustainability Rules, PSR) merupakan peraturan yang diberlakukan oleh Premier League kepada seluruh klub.

Baca juga: Cuma Imbang, Daniele De Rossi Akui AS Roma Kesulitan Hadapi Lecce

Setiap klub diperbolehkan untuk mengalami kerugian maksimal sebesar 105 juta poundsterling selama tiga musim.

Pada Januari, Forest dijatuhi hukuman ini karena dinyatakan melewati batas maksimal kerugian tersebut sebesar 34,5 juta poundsterling.

Pada musim ini, Forest bukan satu-satunya klub yang menerima hukuman tersebut. Sebelumnya, ada Everton yang mendapat hukuman pengurangan 10 poin. Namun, sanksi tersebut berkurang menjadi enam poin setelah banding yang diajukan diterima.

Baca juga: Persiapan Mepet Jelang Derbi, Daniele De Rossi Tidak Ingin Banyak Alasan

Kini, Everton sendiri sudah aman dari ancaman degradasi dengan berada di posisi 15 lewat raihan 37 poin. Sementara itu, Forest masih terancam karena berada di posisi 17 dengan 29 poin.

Luton Town yang berada di posisi terakhir zona degradasi memiliki 26 poin. Sementara itu, Premier League musim 2023/2024 hanya tinggal menyisakan dua pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *