Hasil Lengkap Boxing Day Premier League 2023

Premier League menggelar lima pertandingan pada boxing day 2023 yang jatuh pada Selasa (26/12).

Perayaan tradisional di Inggris ini dibuka dengan partai antara Newcastle United melawan Nottingham Forest.

Secara mengejutkan, Forest yang bermain sebagai tamu di St. James’ Park berhasil meraih kemenangan 3-1.

Hasil positif tersebut juga diraih oleh tim asuhan Nuno Espirito Santo tersebut secara dramatis. Pasalnya, mereka sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol penalti Alexander Isak pada menit 23.

Namun, Forest berhasil membalas tiga gol lewat pemain yang tidak asing bagi Newcastle, Chris Wood. Seperti diketahui, pemain asal Selandia Baru tersebut memang pernah membela The Magpies.

Wood menyamakan kedudukan beberapa saat sebelum babak pertama usai. Pada babak kedua, ia kemudian menambah gol, tepatnya pada menit 53 dan 60.

Baca juga: Thomas Muller Perpanjang Kontrak Bersama Bayern Munich

Perayaan Boxing Day kemudian dilanjutkan dengan partai antara dua tim promosi, Sheffield United melawan Luton Town. Hasilnya, seperti Forest, Luton yang juga bermain sebagai tamu di Bramall Lane meraih kemenangan 3-2.

Mereka memimpin lewat Alfie Doughty pada menit 17. Namun, Sheffield mampu berbalik unggul lewat Oli McBurnie (61’) dan Anel Ahmedhodzic (69’).

Sheffield bernasib sial karena mereka harus kalah akibat dua gol bunuh diri dari Jack Robinson (77’) dan Anis Ben Slimane (81’).

Satu tim promosi lain, AFC Bournemouth, juga bertanding. Mereka berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 3-0 di kandangnya sendiri, Vitality Stadium.

Justin Kluivert (44’), Dominic Solanke (62’ penalti), dan Luis Sinisterra (90+3’) menjadi para pencetak gol The Cherries.

Selanjutnya, ada Liverpool yang memuncaki klasemen setelah mengalahkan Burnley dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Darwin Nunez (6’) dan Diogo Jota (90’).

Boxing Day tahun ini pun ditutup dengan begitu klimaks. Manchester United berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2 setelah sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Villa yang bertandang ke Old Trafford memimpin pada babak pertama melalui gol John McGinn (21’) dan Leander Dendoncker (26’).

Namun, Aljeandro Garnacho menyamakan kedudukan setelah mencetak brace (59’, 71’) sebelum akhirnya Rasmus Hojlund mencetak gol kemenangan sekaligus gol pertamanya di Premier League (82’).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *