Dibantai AFC Bournemouth, Erik ten Hag Akui Kualitas Manchester United Buruk

Manchester United menelan kekalahan memalukan dari AFC Bournemouth setelah dibantai dengan skor 0-3 di kandang sendiri, Old Trafford, pada Sabtu (9/12) malam WIB.

Gawang yang dijaga oleh Andre Onana dirobek oleh Dominick Solanke (5’), Philip Billing (68’), dan Marcos Senesi (73’).

Sebagai catatan, ini jadi kali pertama AFC Bournemouth mampu meraih kemenangan di kandang Setan Merah.

Bagi MU, hasil ini menjadi bukti lain dari inkonsitensi mereka pada musim ini.

Pada pertandingan sebelumnya, mereka mampu tampil apik ketika mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. Meski tipis, saat itu MU menciptakan banyak peluang.

Sang pelatih, Erik ten Hag, mengakui bahwa timnya memang tidak cukup bagus sehingga tidak mampu tampil secara konsisten.

Baca juga: Hasil Undian Grup Copa America 2024

“Saya pikir, sebagai skuad, kami tidak cukup bagus untuk konsisten. Kami harus memperbaikinya. Kami harus lebih tangguh. Kami harus siap untuk pertandingan sejak awal,” ungkapnya.

“Di liga ini, anda tidak bisa tidak bermain di level tertinggi karena anda akan terbunuh. Itulah yang terjadi dalam lima menit pertama,” lanjutnya.

“Anda membuat hidup menjadi mudah untuk mereka. Itu adalah kondisi yang sempurna bagi mereka untuk bermain,” tambah Ten Hag.

“Anda melihat tim bertarung, berjuang untuk periode yang lama untuk kembali ke pertandingan. Namun, itu tidak bisa terjadi jika anda kebobolan dengan mudah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *