Euro 2024: Sempat Tertinggal, Spanyol Bantai Georgia

Foto: X/EURO2024

Spanyol melaju dengan nyaman ke babak perempat final Euro 2024 usai membantai Georgia dengan skor 4-1, Senin (1/7) dini hari WIB.

Namun, tim asuhan Luis de la Fuente ini sempat merasaka ketegangan karena harus tertinggal terlebih dahulu.

Pada menit 18, Robin Le Normand mencetak gol bunuh diri usai keliru dalam mengantisipasi umpan silang Otar Kakabadze.

Meski begitu, Tim Matador tetap tenang msports dan terus menampilkan permainan khas mereka. Hasilnya, pada menit 39, Rodri menyamakan kedudukan.

Baca juga:

Gelandang asal Manchester City itu melepaskan sebuah tendangan kaki terukur usai menerima bola dari Nico Williams.

Pada menit 51, Spanyol akhirnya mengambil keunggulan setelah Fabian Ruiz menanduk umpan dari Lamine Yamal.

Kemudian, pada menit 75, Williams mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan sebuah aksi individu memukau dengan tendangan keras.

Akhirnya, pada menit 83, Dani Olmo menutup pesta gol Spanyol dengan sebuah tendangan kaki kiri yang presisi di depan kotak penalti.

Baca juga:

Luis de la Fuente menyatakan bahwa pada saat jeda babak, ia menegaskan kepada para pemain untuk tetap tenang. Itu pun terbukti dari kemenangan meyakinkan ini.

“Pesan saya (saat jeda babak) sama seperti sepanjang babak pertama. Tenang, tidak panik, tidak ada keputusan yang tertekan. Saya ingin agar mereka mencari momen yang tepat untuk menyerang, mencari ketenangan dalam pertandingan,” ungkapnya.

“Saya melihat sedikit kepanikan tumbuh ketika kami tidak mencetak gol yang mana bisa mengarah ke tensi negatif. Saya ingin agar mereka mengeluarkan hal tersebut dari kepala masing-masing,” pungkas Lus de la Fuente.

Pada babak perempat final, Jumat (5/7), Spanyol sudah ditunggu oleh Jerman yang menyingkirkan Denmark (2-0).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *