Steve Cooper Jadi Manajer Baru Leicester City

Steve Cooper (Foto: X/SeFutbol)

Steve Cooper kini resmi menjadi manajer baru Leicester City setelah Enzo Maresca memutuskan untuk pindah ke Chelsea.

Steve Cooper mendapatkan kontrak selama tiga tahun untuk memimpin The Foxes di Premier League musim 2024/2025 setelah mereka berhasil menjuarai Championship.

Maresca yang berhasil membawa Leicester kembali ke Premier League pada musim 2023/2024, memutuskan untuk hengkang ke Chelsea menjelang musim anyar.

Leicester pun cepat bergerak dan menunjuk Cooper, mantan pelatih Nottingham Forest yang punya pengalaman membawa timnya promosi ke Premier League pada 2022.

Baca juga:

“Saya sangat senang dan bangga ditunjuk sebagai manajer tim utama Leicester City. Ini adalah klub fantastis dengan sejarah yang kaya dan pendukung yang bergairah,” ujar Cooper.

Saya bergairah untuk bekerja dengan skuad yang begitu bertalenta dan menantikan tantangan untuk mencapai ambisi bersama kami di Premier League,” tegas pelatih asal Wales ini.

Sementara itu, pemilik Leicester, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, menegaskan begitu yakin dengan kemampuan Cooper.

Baca juga:

“Kami senang menyambut Steve di Leicester. Visinya untuk tim, termasuk kemampuannya mengembangkan pemain muda, serta menerapkan gaya bermain yang dinamis sangatlah sesuai dengan aspirasi klub,” ujar Aiyawatt.

“Sebagai pemimpin, dia memiliki kemampuan untuk membangun hubungan yang sudah terbentuk di antara pendukung dan tim kami, menguatkan hubungan tersebut yang akan vital untuk meneguhkan klub di Premier League,” punkasnya.

Dukungan penuh dari manajemen klub dan para pendukung diharapkan bisa memberikan dorongan kuat bagi Cooper dalam menjalankan tugas barunya. Leicester berharap dengan kehadiran Cooper, mereka bisa mempertahankan status mereka di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *