Santi Cazorla Beri Kode ‘Pulang’ ke Arsenal

Santi Cazorla mengakui bahwa peluangnya untuk kembali ke Arsenal sangat terbuka lebar. Ia sudah membicarakan soal topik ini dengan pelatih mereka, Mikel Arteta.

Santi Cazorla memang pernah bermain untuk Arsenal pada 2012 hingga 2016. Selama itu, ia tampil dalam 180 pertandingan, mencetak 29 gol, dan memberikan 44 assist, serta membantu klub meraih dua gelar Piala FA.

Gelandang setinggi 1,68 meter yang kini berusia 39 tahun tersebut bahkan sempat bermain bersama Arteta di London Utara hingga rekan sekompatriotnya tersebut pensiun pada 2016.

“Saya memiliki rasa cinta yang sangat spesial untuk Arsenal. Saya menghabiskan enam tahun yang indah di sana dan saya tahu betapa orang-orang di sana mencintai saya,” kata Cazorla kepada Sky Sports.

“Tentu saja, saya cukup beruntung bisa berbagi ruang ganti bersama Mikel Arteta dan sekarang dia adalah manajernya. Kami melakukan pembicaraan terkait hal ini,” ujarnya.

Baca juga:

Namun, kemungkinan ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, Cazorla menegaskan bahwa dirinya masih fokus membela klubnya saat ini, Real Oviedo.

Mereka bahkan tengah berada dalam periode yang krusial untuk bisa promosi ke LaLiga. Pada Kamis dini hari WIB nanti, Cazorla dan Oviedo akan melakoni laga semifinal play off leg kedua melawan Eibar. Saat ini, agregat masih imbang tanpa gol.

Baca juga:

“Tetapi untuk sekarang saya hanya fokus untuk berkontribusi untuk klub ini, Oviedo, dan terus menikmati sepak bola sebagai pemain,” ucapnya.

“Setelah ini, kita akan melihat apa yang disiapkan masa depan untuk saya. Sangatlah jelas bahwa Arsenal adalah klub yang selalu membuka pintu bagi saya untuk kembali,” lanjutnya.

“Namun, untuk sekarang, pikiran saya hanya untuk play-off dan mencoba terus menikmati hari-hari terakhir karier bermain saya,” pungkas Santi Cazorla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *