Luke Shaw Jelaskan Kronologi Cederanya

Luke Shaw (Foto: Twitter/LukeShaw23)

Luke Shaw harus absen panjang membela Manchester United pada musim lalu akibat cedera hamstring yang dideritanya sejak Februari.

Luke Shaw ikut menyalahkan tim medis MU atas kondisinya tersebut karena seolah memaksakannya untuk bermain.

Shaw yang masuk dalam skuad Inggris untuk Piala Eropa 2024 mendapat kritikan dari fans Manchester United. Mereka menuduhnya tidak berkomitmen kepada klub.

Menanggapi tuduhan tersebut, Shaw menjelaskan, “Ini merupakan kesalahan semuanya. Sebagian merupakan kesalahan saya, sebagian lagi kesalahan tim medis. Saya pikir, semua orang harus mengakuinya.”

Baca juga:

Shaw mengalami cedera ringan saat melawan Aston Villa sepekan sebelum pertandingan melawan Luton Town.

Selama jeda di antara dua pertandingan tersebut, ia tidak berlatih sama sekali. Namun, hasil pemindaian menunjukkan bahwa ia cukup fit untuk tampil melawan Luton Town. Nyatanya, keputusan untuk bermain berakhir buruk bagi Shaw.

“Saya tidak berlatih sepanjang pekan. Hasil pemindaian keluar dan tidak ada banyak masalah. Namun, saya tidak berlatih sepanjang pekan,” katanya.

“Jika pelatih meminta saya bermain, saya tidak akan mengatakan tidak. Saya seharusnya tidak bermain,” tegasnya.

Baca juga:

Saat ini, Shaw sangat berhati-hati agar bisa tampil di Piala Eropa 2024. Ia menekankan bahwa tidak ingin terburu-buru agar tidak mengalami cedera lagi.

“Saya ingin bisa bermain pada pertandingan pertama (melawan Serbia). Saya tidak berbohong. Namun, saya tidak ingin berada dalam situasi terburu-buru karena secara realistis, saya hanya memiliki satu kesempatan,” ujarnya.

Shaw menyadari bahwa kariernya bisa berakhir lebih cepat jika mengalami cedera lagi. Oleh karena itu, ia ingin memastikan tubuhnya benar-benar siap sebelum kembali bermain.

“Jika saya merasakan sesuatu, maka semuanya selesai. Saya tidak ingin itu terjadi,” pungkas Luke Shaw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *