Wolverhampton Wanderers Terima Keputusan Soal VAR

VAR (Foto: Twitter/premierleague)

Wolverhampton Wanderers legowo dalam menerima keputusan Premier League untuk tetap menggunakan Video Asisstant Referee (VAR).

Wolverhampton Wanderers mengajukan proposal untuk menghapus teknologi ini. Namun, pada sesi pertemuan tahunan, Kamis (6/6), 19 klub Premier League memilih untuk tetap menggunakannya.

Dalam pernyataan resminya, Wolves mengaku kecewa dengan keputusan ini. Namun, mereka menegaskan menerimanya karena mendapat jaminan akan ada perbaikan dalam hal penggunaan VAR.

Baca juga:

“Meski kami kecewa dengan hasil dari pemungutan suara terkait masa depan VAR di pertemuan tahunan umum pada hari ini, kami mengakui dan menerima keputusan yang dibuat oleh rekan-rekan klub,” tulis pernyataan dari Wolves.

Wolves menyatakan bahwa mereka menyambut baik komitmen Premier League untuk memperbaiki beberapa aspek dari VAR. Mereka menekankan bahwa perbaikan dalam hal penundaan, konsistensi, dan pengalaman pendukung sangat penting untuk meningkatkan kualitas pertandingan.

“Meski kami tetap percaya bahwa sepak bola Premier League akan superior bagi para pendukung, pemain, dan pelatih, serta penonton tanpa VAR, kami berpikir bahwa perbaikan-perbaikan ini krusial demi permainan serta untuk meningkatkan pengalaman hari pertandingan bagi para pendukung,” tegas Wolves.

Baca juga:

Selain itu, Wolves berjanji untuk bekerja sama dengan Premier League dan PGMOL untuk memastikan bahwa VAR terus berkembang. Mereka berharap bahwa perbaikan yang dilakukan dapat membawa dampak positif pada pengalaman pertandingan.

“Kami mengapresiasi seluruh usaha yang dikerahkan untuk menangani masalah ini dan kami menyorot resolusi kami dan menantikan untuk melihat apakah perubahan yang diterapkan pada musim panas ini bisa mengembalikan penurunan pengalaman pertandingan para pendukung dan rasa hormat terhadap wasit,” pungkas pernyataan dari Wolverhampton Wanderers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *