Jorge Martin Pindah ke Aprilia untuk Musim MotoGP 2025

Jorge Martin (Foto: Twitter/88jorgemartin)

Jorge Martin memberikan kejutan untuk dunia MotoGP dengan memilih untuk bergabung dengan Aprilia, alih-alih tim pabrikan Ducati, untuk musim 2025.

Jorge Martin sebetulnya memang menjadi salah satu kandidat kuat untuk membela tim pabrikan Ducati mengingat penampilannya yang meyakinkan dalam dua musim terakhir bersama tim satelit mereka, Prima Pramac Racing.

Namun, nyatanya, pembalap asal Spanyol yang kini memimpin klasemen MotoGP itu lebih memilih untuk bergabung dengan Aprilia yang memang akan kehilangan Aleix Espargaro pada musim depan karena pensiun.

Baca juga:

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing, menyambut baik keputusan tersebut dan mengungkapkan kegembiraannya atas penandatanganan kontrak dengan Martin.

“Sebuah jalan untuk perkembangan yang tidak terhentikan, Jorge tengah membangun sebuah jalur untuk mencapai tujuan yang kami nantikan dengan rasa lapar yang besar di Aprilia Racing,” ungkap Rivola.

Baca juga:

“Terima kasih kepada Dr. Michele Colaninno (CEO Aprilia) untuk kesempatan ini. Kami berbicara kemarin malam dan tanpa membuang-buang waktu, kami mengambil keputusan tersebut,” tegas Rivola.

Keputusan ini memang diambil dengan cepat setelah sesi latihan di Mugello pada Senin. Jorge Martin pun mendapat kontrak Tahun Jamak dari Aprilia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *