Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid

Kylian Mbappe (Foto: Twitter/KMbappe)

Kylian Mbappe akhirnya secara resmi bergabung dengan Real Madrid setelah klub asal Spanyol itu mengeluarkan pengumuman pada Senin (3/5).

Kylian Mbappe dikontrak oleh Real Madrid selama lima musim, seperti yang sudah dilaporkan sebelumnya dan kini terkonfirmasi lewat pengumuman yang ada.

“Real Madrid dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan di mana dia akan menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan,” tulis pernyataan dari Real Madrid.

Dengan begitu, pengumuman ini pun sekaligus mengakhiri sebuah saga transfer yang sangat panjang serta dipenuhi dengan begitu banyak intrik.

Baca juga:

Pada awal musim 2023/2024, misalnya, Paris Saint-Germain, klub Mbappe sebelumnya, memutuskan untuk tidak menyertakannya ke dalam skuad mereka akibat menolak memperpanjang kontraknya.

Tindakan tersebut membuat PSG kini harus kehilangan bintang berusia 25 tahun itu secara gratis. Meski begitu, bukan berarti Real Madrid tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan kapten tim nasional Prancis itu.

Menurut laporan, mereka disebut harus membayar Mbappe sebesar 15 juta euro per musim dan ditambah dengan bonus sebesar 100 juta euro yang akan dicicil selama lima musim.

Namun, Madrid tampaknya memang sudah rela mengeluarkan dana sebesar itu mengingat kualitas yang dimiliki Mbappe. Selain itu, mereka juga akhirnya bisa mengamankan jasa seorang pemain yang kabarnya sudah diminati sejak Kylian Mbappe berusia 11 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *