Kieran Trippier: Inggris Siap Ambil Langkah Besar di Euro 2024

Gareth Southgate & Kieran Trippier (Foto: Twitter/England)

Kieran Trippier mengungkapkan rasa percaya dirinya terhadap peluang Inggris untuk menjuarai Euro 2024. Mereka akan melakoni laga uji coba melawan Bosnia dan Herzegovina, Selasa (4/6) dini hari WIB.

Kieran Trippier yang akan menjadi kapten dalam laga ini merasa sangat spesial, terutama karena pertandingan digelar di St. James’ Park, stadion milik klubnya, Newcastle United.

“Ini akan terasa sangat spesial di stadion tempat saya bermain setiap pekan. Saya harus berterima kasih kepada Gareth atas kepercayaan tersebut,” ujarnya.

Kesempatan ini semakin istimewa karena anak Trippier akan menjadi maskot.

“Anak saya akan menjadi maskot dan ini semakin istimewa. Ini akan jadi momen yang sangat membanggakan bagi saya,” tambahnya.

Meski begitu, Trippier juga mengakui bahwa perannya sebagai pemimpin penting meskipun tidak selalu memakai ban kapten.

“Terlepas saya memegang ban kapten atau tidak, saya adalah seorang pemimpin. Itu memang karakter saya,” tegasnya.

Baca juga:

Trippier yakin Inggris memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi juara di Euro 2024.

“Kami tidak perlu malu untuk mengatakan kami bisa memenangkannya. Kami memiliki skuad yang hebat, pelatih yang top, staf yang top, dan kami sudah begitu dekat beberapa waktu terakhir ini,” ungkapnya.

Inggris akan bersaing di Grup C melawan Slovenia, Denmark, dan Serbia. Sebagai tim yang menjadi runner-up di edisi sebelumnya, Inggris diharapkan bisa menunjukkan performa terbaik mereka.

“Ini adalah soal mengambil langkah selanjutnya. Saya sepenuhnya yakin kami bisa melaju mulus, tetapi kami harus merebut hak tersebut,” pungkas Kieran Trippier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *