Vincent Kompany Resmi Jadi Pelatih Baru Bayern Munich

Vincent Kompany (Foto: Twitter/FCBayern)

Vincent Kompany resmi menjadi pelatih baru Bayern Munich. Kabar ini diumumkan langsung oleh klub asal Jerman tersebut pada Rabu (29/5).

Vincent Kompany dikontrak oleh FC Hollywood selama tiga tahun, hingga 30 Juni 2027. Sosok asal Belgia berusia 38 tahun tersebut direkrut dari Burnley.

Sebelumnya, kontrak Kompany bersama Burnley masih tersisa hingga 2028. Dengan begitu, Bayern pun kabarnya harus menebusnya dengan uang mencapai 12 juta euro.

Penunjukkan ini terbilang cukup mengejutkan mengingat Kompany dan Burnley baru saja terdegradasi dari Premier League.

Namun, manajemen Bayern Munich menilai bahwa mantan pemain yang pernah berkiprah di Jerman bersama Hamburg tersebut merupakan sosok yang tepat untuk membawa mereka menuju kejayaan.

Baca juga:

“Semua dari kami sepakat bahwa Vincent Kompany adalah sosok yang tepat untuk FC Bayern dan kami sangat menantikan bekerja sama dengannya,” kata CEO Bayern, Jan-Christian Dreesen.

“Max Eberl (Dewan Olahraga Bayern) dan Cristoph Freund (Direktur Olahraga Bayern) telah bekerja tanpa kenal lelah dan begitu cermat untuk menemukan pelatih yang akan memimpin FC Bayern menuju kesuksesan dan terus mengembangkan kub dengan ide-ide baru.”

“Vincent Kompany mewakili secara tepat tentang kebersamaan dan semangat tim yang kami butuhkan,” tegas Dreesen.

Sementara itu, Kompany sendiri menyatakan: “Saya menantikan tantangan dari FC Bayern. Sebuah kehormatan yang besar bisa bekerja untuk klub ini. FC Bayern adalah institusi di sepak bola internasional.”

“Sebagai pelatih, anda harus berjuang untuk karakter anda. Saya suka menguasai bola, kreatif, tetapi kami juga harus agresif dan berani di lapangan,” tambahnya.

“Saya sekarang menantikan terkait hal-hal mendasar, bekerja sama bersama para pemain, membangun tim. Setelah hal-hal mendasarnya tepat, kesuksesan akan mengikuti,” tutup Kompany.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *