Borussia Dortmund Fokus Total untuk Liga Champions

Liga Champions (Foto: Twitter/BVB)

Borussia Dortmund menegaskan bahwa mereka tengah fokus secara total untuk laga final Liga Champions melawan Real Madrid, Sabtu (2/6).

Borussia Dortmund mengakui telah memiiki rencana transfer pemain untuk musim depan. Namun, menurut Diretur Olahraga mereka, Sebastian Kehl, seluruh rencana tim tersebut akan ditunda demi laga besar nanti.

“Saya tidak ingin membicarakan tentang rumor apa pun untuk saat ini karena itu tidak masuk akal. Mari mainkan final pada Sabtu,” ungkapnya dikutip ESPN.

“Tentu saja kami memiliki rencana untuk musim depan dan tentu saja kami mendiskusikan banyak skenario. Namun, tidak pada hari ini,” tegasnya.

“Mari fokus, mari antisipasi pertandingan pada hari Sabtu dan kita akan lihat bagaimana kami ke depannya,” tambah Kehl.

Saat ini, Dortmund memang tengah diisukan dengan beberapa nama. Salah satunya adalah Mason Greenwood yang tercatat sebagai pemain Manchester United.

Situasi pemain sayap berusia 22 tahun itu memang menarik mengingat dirinya tampil apik bersama Getafe pada musim 2023/2024.

Greenwood berhasil mencetak 10 gol dan 6 assist dari 36 pertandingan di seluruh kompetisi.

Baca juga:

Padahal, musim lalu merupakan musim pertama pemain kidal tersebut kembali bermain setelah absen cukup lama karena terkena kasus kekerasan.

Seperti diketahui, Greenwood sudah tidak bermain sepak bola sejak 2022 akibat menjalani proses hukum. Ia dituding melakukan kekerasan kepada seorang wanita.

Namun, pada 2023, tuduhan tersebut dicabut karena kurangnya bukti dan akhirnya Greenwood pun bebas. Setan Merah kemudian meminjamkannya ke Getafe.

Sebelum mengirimnya, MU memang sempat menyatakan bahwa langkah terbaik bagi Greenwood adalah melanjutkan karier di luar MU.

Oleh karenanya, setelah masa peminjamannya tersebut usai, MU dilaporkan ingin menjualnya secara permanen.

Jika harus meminjamkannya kembali, mereka pun siap untuk memperpanjang kontraknya terlebih dahulu agar tetap mendapat pemasukan ketika menjualnya pada 2025.

Selain Borussia Dortmund, beberapa tim besar lain memang diisukan tertarik kepadanya, seperti Juventus dan Atletico Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *