Southampton ke Premier League Berkat Gol Adam Amstrong

Southampton (Foto: Twitter/SouthamptonFC)

Jakarta – Southampton resmi promosi ke Premier League musim 2023/2024 setelah menang 1-0 atas Leeds United pada final play-off di Stadion Wembley, Minggu (26/5).

Adam Armstrong, yang juga menjabat sebagai kapten tim, menjadi penentu kemenangan dengan gol yang dicetak pada menit ke-24 dari assist Will Smallbone.

Southampton berhasil menembus Premier League setelah menyelesaikan musim reguler di peringkat keempat Championship.

Pada babak semifinal play-off, mereka menyingkirkan West Bromwich Albion dengan agregat 3-1. Di sisi lain, Leeds United melaju ke final setelah menang telak 4-0 atas Norwich City.

Baca juga:

Pertandingan di Wembley menjadi pembuktian kekuatan Southampton meskipun mereka berada di bawah Leeds United di klasemen akhir.

Dalam dua pertemuan selama musim reguler, Southampton berhasil mengalahkan Leeds dengan skor 3-1 dan 2-1. Keunggulan ini menunjukkan bahwa The Saints memiliki mental juara yang kuat.

Promosi ini membuat Southampton bergabung dengan Leicester City dan Ipswich Town yang telah lebih dulu lolos otomatis ke Premier League.

Kesuksesan ini menandakan kembalinya Southampton ke liga tertinggi setelah berjuang keras melalui jalur play-off. Para pendukung kini menantikan aksi tim kesayangan mereka di Premier League musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *