Perpisahan Manis Xavi Hernandez dengan Kemenangan Atas Sevilla

Barcelona (Foto: Twitter/LaLigaEN)

Jakarta – Xavi Hernandez meninggalkan Barcelona dengan kenangan manis setelah berhasil membawa timnya meraih kemenangan 2-1 atas Sevilla dalam pertandingan terakhir LaLiga 2023/2024.

Pertandingan ini berlangsung pada Minggu (26/5) dan menjadi momen perpisahan yang emosional bagi Xavi Hernandez dan para penggemar.

Keputusan untuk berpisah dengan klub diumumkan beberapa hari sebelum pertandingan, meskipun Xavi dan Barcelona sebelumnya telah sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Barcelona memulai pertandingan dengan baik dan berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-15 melalui tendangan gunting Robert Lewandowski.

Baca juga:

Lewandowski dengan sempurna menuntaskan umpan dari Joao Cancelo, menunjukkan kelasnya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Namun, Sevilla berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui gol Youssef En-Neysri yang memanfaatkan umpan terobosan dari Boubakary Soumare.

Gol penentu kemenangan Barcelona dicetak oleh Fermin Lopez pada menit ke-59. Gelandang muda ini melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang dekat dan mengecoh kiper Sevilla, Orjan Nyland.

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil mengamankan posisi kedua di klasemen akhir dengan 85 poin, sementara Sevilla harus puas berada di posisi ke-14 dengan 41 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *