Gian Piero Gasperini: Atalanta Sangat Layak Jadi Juara Liga Eropa!

Gian Piero Gasperini (Foto: Twitter/EuropaLeague)

Jakarta – Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta, menegaskan bahwa timnya memang sangat layak menjadi juara Liga Eropa musim 2023/2024.

Pada Kamis (23/5) dini hari WIB, tim asal Italia itu berhasil membantai Bayer Leverkusen dengan skor 3-0 lewat hattrick Ademola Lookman (12’, 26’, 75’).

Hasil ini terbilang mengejutkan mengingat Leverkusen menjadi tim yang memang lebih diunggulkan karena selama 51 pertandingan pada musim ini tidak pernah merasakan kekalahan.

Namun, hebatnya, Atalanta justru menampikan permainan yang memikat dan tidak hanya bertahan.

Gasperini menyatakan bahwa sejak awal, timnya memang tidak berniat untuk bermain bertahan karena merasa pendekatan semacam itu akan keliru.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa. Para pemain begitu hebat. Penampilan yang mereka berikan malam ini sangat indah,” ungkapnya.

Baca juga:

“Anda tidak bisa hanya bertahan dalam pertandingan seperti ini. Kami tahu tim semacam ini. Mereka sangat bagus ketika menyerang, tetapi tidak begitu bagus jika anda paksa untuk bertahan. Taktik tersebut berjalan lancar sejak awal,” tegasnya.

“Lebih dari segalanya, ini juga soal cara kami melakukannya. Kami jelas layak untuk menang. Kami sangat senang karena menjuarai Liga Eropa adalah sebuah pencapaian yang sangat besar bagi kami,” pungkas Gian Piero Gasperini.

Ya, kemenangan ini memang sekaligus mengakhiri penantian selama 61 tahun yang sudah dirasakan Atalanta untuk mengangkat trofi.

Sementara bagi Gasperini, gelar ini juga merupakan yang pertama selama karier kepelatihannya yang sudah berjalan 21 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *