Son Heung-min Tidak Ikut Campur Soal Pelatih Baru Korea Selatan

Son Heung-min (Foto: Twitter/theKFA)

Jakarta – Son Heung-min, kapten tim nasional Korea Selatan, mengaku bahwa dirinya tidak tahu-menahu soal proses pemilihan pelatih baru timnya.

Seperti diketahui, Tim Negeri Ginseng saat ini memang tidak memiliki pelatih tetap usai memecat Jurgen Klinsmann akibat kekalahan pada babak semifinal Piala Asia 2023 oleh Yordania. Padahal, sosok asal Jerman itu baru ditunjuk beberapa bulan sebelumnya.

Son yang juga kapten untuk Tottenham Hotspur bahkan menyatakan bahwa dirinya tidak ikut campur dalam proses pemilihan ini.

Menurutnya, meski merupakan kapten tim, tetapi tugas utamanya tetaplah bermain.

“Saya tidak melakukan kontak dengan federasi (soal pelatih baru). Itu bukan pekerjaan saya. Pekerjaan saya adalah di lapangan,” ucap Son.

Baca juga:

Pemain berusia 31 tahun ini pun menyatakan bahwa dirinya ingin agar mereka memiliki pelatih yang tepat. Oleh karenanya, baginya, jika federasi membutuhkan waktu yang cukup lama, maka itu bukanlah masalah.

“Jika hal tersebut membutuhkan waktu, maka tidak apa-apa. Saya pikir, kami harus menemukan pelatih yang tepat untuk mendatangkan kesuksesan,” ucapnya.

“Tidak ada keputusan yang sempurna. Kami harus memastikan bahwa kami mendatangkan sosok yang tepat untuk mendatangkan kesuksesan. Jika memang membutuhkan waktu, maka tidak apa-apa,” pungkas Son Heung-min.

Sebagai catatan, timnas Korea Selatan saat ini dilatih secara sementara oleh Kim Do-hoon. Mereka akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Singapura pada 6 Juni dan China pada 11 Juni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *