Pep Guardiola Minta Pemain Manchester City Tidak Lengah

Pep Guardiola (Foto: Twitter/ManCity)

Jakarta – Pep Guardiola meminta para pemain Manchester City untuk tidak lengah saat menghadapi West Ham United pada Minggu (19/5).

Pada pertandingan terakhir Premier League musim ini tersebut, The Cityzens bisa memastikan gelar juara jika berhasil menang. Mereka saat ini memuncaki klasemen dengan 86 poin, unggul dua angka dari Arsenal.

Baca juga: Lorenzo: ‘Ducati Hadapi Dilema Besar dalam Menentukan Lineup Pembalap MotoGP 2025’

Namun, Guardiola memprediksi bahwa pertandingan tidak akan berjalan mudah. Ia bahkan menilai bahwa laga nanti akan berjalan persis seperti ketika mereka memastikan gelar dua tahun lalu.

Saat itu, pada pertandingan terakhir, Manchester City bermain melawan Aston Villa. Secara mengejutkan, hingga menit 70, City tertinggal 0-2. Pada akhirnya, mereka berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan skor 3-2.

Baca juga: Marc Marquez: “Saya Ingin Motor Terbaru untuk Kejuaraan Tahun Depan”

“Dia (David Moyes, pelatih West Ham), akan melakukan segalanya untuk mengalahkan kami. Saya sudah siap pertandingan ini akan berjalan sangat berat,” ungkap Guardiola.

“Saya ingin menaruh pikiran kepada pemain saya dengan melihat saat melawan Tottenham (menang 2-0). Mereka bertarung untuk setiap bola,” lanjutnya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Desak Al Nassr untuk Datangkan Bruno Fernandes

“Itu adalah agresi dan komitmen yang luar biasa dari Spurs. Saya tidak memiliki keraguan tentang hal ini. Sebelas pemain West Ham akan siap mengalahkan kami,” tegas Guardiola.

“Itu terjadi saat melawan Aston Villa yang berada di posisi yang sama di mana mereka tidak memiliki kepentingan apa pun dua tahun lalu. Saya tahu hal yang sama akan terjadi lagi,” tambahnya.

Baca juga: Griezmann: “Selalu Berjuang Hingga Titik Akhir Demi Tim”

“Kami ingin memimpin 3-0 setelah sepuluh menit. Namun, ini tidak akan terjadi,” pungkas Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *