Jurgen Klopp Sebut Final Piala Carabao 2024 Sebagai Momen Paling Berkesan

Liverpool (Foto: Twitter/Carabao_Cup)

Jakarta – Jurgen Klopp akan mengakhiri kariernya sebagai pelatih Liverpool pada Minggu (19/5) ketika mereka melakoni laga pamungkas Premier League 2023/2024 melawan Wolverhampton Wanderers.

Pada momen tersebut, pria asal Jerman tersebut akan mencatatkan pertandingannya yang ke-491 bersama The Reds sejak melatih mereka pada 2015.

Baca juga: Jorge Lorenzo: “Ducati Berisiko Kehilangan Dua Pembalap Andalan MotoGP”

Selama menukangi tim Merseyside Merah, Klopp sukses mempersembahkan gelar. Dua trofi paling bergensi adalah Liga Champions (2019) dan Premier League (2020).

Namun, Klopp mengungkapkan bahwa sejatinya, gelar Piala Carabao pada musim ini menjadi momen final paling favorit baginya.

Baca juga: Marc Marquez Berambisi untuk Mengendarai Motor Pabrikan Terbaru Tahun Depan

Hal tersebut disebabkan oleh situasi mereka pada saat itu yang harus bertanding dengan para pemain muda akibat banyak pemain seniornya yang mengalami cedera.

Seperti diketahui, pada 25 Februari, Liverpool memang berhasil menjadi juara ajang tersebut dengan mengalahkan Chelsea 1-0 lewat gol sang kapten, Virgil Van Dijk.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Dorong Al Nassr untuk Mendatangkan Bruno Fernandes

Tercatat, pada pertandingan ini, Klopp terpaksa memainkan lima pemain muda akibat mereka yang memang mengalami krisis cedera.

Itu mengapa, bagi Klopp, laga final tersebut menjadi momen yang paling teringat karena menunjukkan karakter klub.

“Itu adalah final saya yang paling favorit. Kita tahu bagaimana orang-orang menganggap Piala Carabao, tetapi pada momen tersebut semuanya terasa luar biasa,” kata Klopp.

Baca juga: Antoine Griezmann: “Saya Berikan 100% untuk Atletico Madrid”

“Pertandingan tersebut menunjukkan segalanya soal klub ini. Malam tersebut kami menciptakan sesuatu yang istimewa. Dari sudut pandang klub, itu adalah malam terbaik dalam hidup kami,” sambung Klopp.

“Saya menyukainya. Saya senang melihat mata para pemain muda dan para pemain lainnya. Virgil, sang kapten, trofi pertama. Malam yang hebat. Saya tidak akan melupakannya,” pungkas Jurgen Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *