Ange Postecoglou Ingatkan Soal Mental Pemenang kepad Pendukung Spurs

Ange Postecoglou (Foto: Twitter/premierleague)

Jakarta – Ange Postecoglou mengingatkan kembali kepada para pendukung Tottenham Hotspur soal pentingnya memiliki mentalitas pemenang.

Integritas para pendukung The Lilywhites memang dipertanyakan ketika banyak dari mereka memilih untuk mengalah dari Manchester City demi mencegah Arsenal, sang rival, menjadi juara.

Pada akhirnya, Selasa (15/4) lalu, Manchester City memang berhasil menang dengan skor 2-0.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Mendorong Al Nassr untuk Memboyong Bruno Fernandes dari Manchester United

Menurut Postecoglou, ini merupakan pengalaman terburuk selama karier kepelatihannya karena banyak pendukung yang hadir di stadion saat itu memang tidak begitu termotivasi untuk menang.

Postecoglou menegaskan bahwa pendukung sebetulnya memiliki peran sepanjang musim ini di mana mereka sukses meraih kemenangan pada menit-menit akhir.

Baca juga: Griezmann: Dedikasi Tanpa Batas untuk Atletico Madrid

Baginya, itu merupakan dampak dari kehadiran mereka. Oleh karenanya, Postecoglou pun meminta para pendukungnya untuk tidak pilih-pilih agenda ketika mendukung tim.

“Pendukung ada untuk mendukung klub mereka dan memainkan peran. Mereka jelas memberikan dampak bagi kami pada musim ini,” ungkapnya.

Baca juga: Bagnaia: Kami Tiga Pembalap Terbaik di MotoGP Saat Ini

“Sejumlah pertandingan di mana kami menang pada menit akhir di stadion merupakan hal luar biasa dan para pendukung memainkan peran yang besar dalam situasi tersebut,” tegasnya.

“Namun, pada pertandingan terakhir, saya tidak mengerti. Bagi saya, anda tidak akan sukses jika motivasi anda berganti tergantung kepada kontes. Anda harus ingin menang setiap saat,” ujarnya.

Baca juga: Jorge Lorenzo: “Ducati Mungkin Kehilangan Pembalap MotoGP Topnya”

“Saya tidak tahu hal yang lebih buruk selain tidak ingin menang setiap kali anda bertanding,” pungkas Ange Postecoglou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *