Tottenham Hotspur Menangkan Perburuan Radu Dragusin

Radu Dragusin

Tottenham Hotspur resmi membeli Radu Dragusin dari Genoa. Bek tengah asal Rumania berusia 21 tahun tersebut kabarnya ditebus dengan harga sekitar 25 juta euro. Ia dikontrak hingga 2030.

Dragusin memang menjadi salah satu talenta paling bersinar pada musim ini di Eropa. Pada paruh pertama musim ini, ia sudah tambil 19 kali dan mencetak 2 gol serta assist.

Kontribusi tersebut membuat Genoa duduk nyaman di posisi 12, jauh dari zona degradasi. Padahal, tim yang diasuh oleh Alberto Gilardino tersebut baru saja kembali promosi.

Dragusin sendiri baru bergabung dengan Genoa pada awal musim ini. Ia dibeli dari Juventus, tim yang memang sudah diperkuatnya sejak 2018.

Namun, bersama Si Nyonya Tua, Dragusin memang tidak mendapat banyak kesempatan. Ia hanya pernah mencatatkan empat penampilan untuk tim senior.

Selebihnya, ia hanya bermain untuk tim akademi dan juga dipinjamkan ke Sampdoria dan Salernitana.

Baca juga: Tottenham Hotspur Resmi Pinjam Timo Werner dari RB Leipzig

Sebelum resmi dipinang oleh Spurs, Dragusin juga dilaporkan diincar oleh beberapa klub lain. Salah satunya adalah Bayern Munich.

Namun, pemain setinggi 1,91 meter tersebut mengaku bahwa hatinya merasa bahwa Spurs merupakan pilihan paling tepat. Ia pun tidak sabar untuk segera membela tim asuhan Ange Postecoglou itu.

“Saya bisa bilang bahwa saya memutuskan untuk bergabung dengan Spurs sejak mendengar ketertarikan dari klub. Saya memikirkannya, saya mempertimbangkan semua aspek, dan saya pikir ini adalah langkah terbaik untuk karier saya,” ungkapnya.

“Saya siap untuk tantangannya. Saya selalu menyukai liga ini (Premier League), aspek fisiknya, intensitas liganya, dan saya pikir ini adalah liga yang sangat bagus untuk melanjutkan karier saya,” lanjut Dragusin.

“Saya sangat senang berada di sini, saya sangat bergairah, dan saya tidak sabar untuk menginjak lapangan,” pungkas pemain yang akan mengenakan nomor enam tersebut.

Sebagai catatan, bersamaan dengan transfer ini, Tottenham Hotspur pun resmi melepas Eric Dier secara permanen ke Bayern Munich. Selain itu, mereka juga meminjamkan Djed Spence ke Genoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *